Dewan Pembina GJI NTB Berharap Persoalan Penjualan Tiket MotoGP ke ASN Tidak Perlu Diperdebat

    Dewan Pembina GJI NTB Berharap Persoalan Penjualan Tiket MotoGP ke ASN Tidak Perlu Diperdebat
    Aminuddin ( Babe) Dewan Pembina GJI NTB saat konferensi pers (05/03).

    Mataram NTB - Polemik terkait Tiket MotoGP yang ditawarkan ke seluruh Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB oleh Sekretaris Daerah NTB ramai di bicarakan. Isu tersebut bahkan semakin melebar kesana sini disaat Masyarakat NTB sedang mempersiapkan diri untuk menerima para tamu dari berbagai daerah dan bahkan mancanegara yang akan menonton MotoGP.

    Menanggapi polemik tersebut  Ketua Dewan Pembina Gabungan Jurnalis Investigasi ( GJI ) NTB Aminuddin atau yang kerap disapa Babe Amin angkat bicara lewat konferensi pers di Markas besar GJI NTB Jl. Selaparang 36 Mayure, Cakranegara, kota Mataram, Sabtu (05/03/2022).

    Baca juga: Pura-Pura Budayawan

    Menurut nya, hal semacam ini tidak pas dijadikan polemik dimana saat ini kita sedang mempersiap diri untuk bagai mana event internasional motoGP yang baru pertama kali di gelar di Indonesia ini dapat berlsngsung dengan baik. Sudah seharusnya kita masyarakat NTB lebih fokus menyambut para tamu yang datang menonton.

    "Apa yang bisa kita lakukan untuk menjadikan event internasional ini bermanfaat bagi kita dan masyarakat serta daerah NTB adalah sesuatu yang harus kita konsentrasikan untuk di persiapkan, agar masyarakat NTB bisa memperoleh manfaat dari kegiatan tersebut, 'beber Babe.

    Neapolitan Pizza
    market.biz.id Neapolitan Pizza
    8% Rp 1.450
    Beli sekarang!

    Apa lagi event MotoGP ini bukan satu-satunya sasaran utama yang ingin kita capai, selaku masyarakat NTB dengan keindahan alam dan kearifan lokal serta varian kuliner  yang kita miliki tentu berharap kedepan agar tamu yang menonton MotoGP ini bisa datang kembali ke NTB untuk tujuan lain.

    Oleh karena itu menurut pria Asal Sumbawa ini, tidak elok bila masalah tiket MotoGP yang konon ceritanya dipaksakan itu untuk dibesar-besarkan karena ini akan menjadi sejarah NTB dalam menyelenggarakan event nasional maupun internasional.

    Menurut sumber yang diperoleh Babe Amin bahwa dalam sebuah surat edaran dari Staf ahli bidang ekonomi pada kantor Gubernur NTB H. Sadimin yang dikeluarkan pemprov, yang berbunyi "kepada seluruh Kepala perangkat daerah diminta agar dapat mempasilitasi penjualan tiket MotoGP kepada seluruh ASN / karyawan pada lingkup perangkat daerah masing-masing, keluarganya dan masyarakat sekitar yang ber KTP NTB secara berkelompok/kolektif agar masyarakat yang ingin mendapat tiket MotoGP dapat terfasilitasi dengan baik".

    JURNALIS.TV
    market.biz.id JURNALIS.TV
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Menurut Pembina Jurnalis Investigasi ini kutipan dalam edaran tersebut sebagai bentuk upaya pemerintah daerah untuk mempasilitasi masyarakat NTB khususnya yang ingin menonton MotoGP agar dapat memperoleh tiket dengan mudah.

    "Kalimat itu menurut saya tidak mengandung pemaksaan untuk harus di beli oleh ASN tetapi memfasilitasi masyarakat yang ingin memperoleh tiket melalui OPD yang membeli secara kolektif, "tegasnya.

    ZONATANI.ID
    market.biz.id ZONATANI.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Babe Amin yang juga CEO Pos Kota NTB berharap kepada seluruh masyarakat NTB untuk mensukseskan MotoGP agar nama baik NTB bisa mendunia. Keindahan alam dan kearifan budaya dan masyarakat nya sebagai modal yang sudah kita miliki untuk menarik simpati para penonton MotoGP agar dapat kembali berkunjung ke NTB.

    "Mari kita buat NTB ini tersenyum sehingga para tamu merasa ingin untuk menginjak kakinya ke NTB, "pungkas Babe.

    Sementara itu Ketua Gabungan Jurnalis Investigasi ( GJI ) NTB Hari Kasidi mengatakan bahwa langkah yang dilakukan oleh pemerintah provinsi NTB itu semata-mata ingin Mensukseskan event yang berskala internasional, ini semacam euporia betapa kita berbangga mempunyai kesempatan yang mungkin juga di inginkan oleh berbagai daerah lain di Indonesia.

    "Jadi menurut saya apa yang dilakukan Pemprov tersebut terkait penjualan tiket MotoGP adalan upaya meramaikan perhelatan MotoGP NTB pertama yang di laksanakan di Indonesia, "pungkas Harkas panggilan akrab Hari Kasidi.(Adbravo)

    Mataram
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    GJI NTB : Berharap Masyarakat NTB Dapat...

    Artikel Berikutnya

    Demi Tercapainya Target Vaksinasi, Kapolda...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 89

    Postingan Tahun ini: 2687

    Registered: Jul 17, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 87

    Postingan Tahun ini: 1962

    Registered: May 25, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 40

    Postingan Tahun ini: 703

    Registered: Nov 15, 2021

    Agus Subekti

    Agus Subekti verified

    Postingan Bulan ini: 33

    Postingan Tahun ini: 658

    Registered: Feb 3, 2022

    Profle

    Aa Ruslan Sutisna verified

    Beri Penguatan Jajaran Kanwil Jateng, Sekjen Kemenkumham Ajak Jajarannya Tumbuhkan Rasa Memiliki
    Kakanwil Lantik dan Ambil Sumpah Dua Notaris Pengganti
    Polmas Perairan, Ditpolairud Sambangi Warga Kuala Jelai
    Danramil 1005-04/Cerbon Berikan Ucapan Selamat HUT Bhayangkara ke 76 Polsek Cerbon

    Rekomendasi

    Terlibat Pemalsuan Dokumen Bersama Suaminya, Perempuan PNS ini Turut Diamankan
    Diduga Melakukan Penipuan, Seorang PNS di Mataram Terancam Bui
    Satresnarkoba Polresta Mataram Musnahkan BB berupa Sabu seberat 499,55 gram Netto
    Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, Polsek Gunungsari Cek Harga Sembako
    Pakai Jam Tangan Hasil Curian, Pria Asal Batulayar Ditangkap Tim Opsnal Polsek Gunungsari

    Ikuti Kami