Gelar Diskusi, Koperasi JBO Berharap Anggotanya Tidak Lagi Selesaikan Masalah Dengan Uang

    Gelar Diskusi, Koperasi JBO Berharap Anggotanya Tidak Lagi Selesaikan Masalah Dengan Uang
    Anggota Koperasi JBO usai Diskusi bersama pengurus dan penasehat (22/02) di Restoran Sayung Mataram.

    Mataram NTB - Koperasi Jual Beli Online (JBO) kembali menggelar diskusi bersama seluruh anggota yang dihadiri Pengurus dan Pengacara JBO terkail banyaknya persoalan yang sering dihadapi anggota dalam menjalankan usahanya selaku penjual  beli HP bekas dan baru baik yang yang dilakukan dengan cara online maupun offline.

    Kegiatan tersebut berlangsung di Restoran Sayung Mataram, Selasa (22/02) yang diikuti oleh kurang lebih 50 anggota yang berada di pulau Lombok.

    Dalam sambutan Pembukanya Ketua Koperasi JBO Lombok Mahnun mengatakan bahwa kegiatan ini disamping membahas kendala-kendala yang dihadapi dalam proses menjalankan usaha jual beli hp juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar sesama profesi penjual beli Hp khususnya hp sacen, sehingga dapat saling mengenal antar sesama serta diharapkan dapat mendukung usaha yang sedang dijalani.

    "Dengan begini kita bisa saling kenal, sehingga bila ada barang (hp) yang hendak dijual ataupun dibeli bisa kita berkordinasi, "jelas Mahnun.

    UPDATES.CO.ID
    market.biz.id UPDATES.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Disamping itu lanjutnya, tidak mulus-mulus saja usaha yang dihadapi oleh anggota JBO, bahkan dikatakan sangat tragis bila salah satu anggota mengalami masalah dengan oknum polisi terkait barang dagangan (hp) yang diduga barang curian, masalah seperti inilah yang terkadang menjadi momok karena kerap harus mengeluarkan sejumlah uang yang nota bene nya modal usaha terpakai untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi anggota.

    "Untuk itu lewat kesempatan diskusi ini kita berharap dapat menghindari hal seperti diatas. Bila mengalami hal semacam itupun namun bagaimana agar anggota JBO  tidak mengeluarkan dana dalam menyelesaikan nya, "tutp Mahnun.

    Sementara itu Pengacara sekaligus Pembina Koperasi JBO Lombok Eka Dana mengatakan lewat perkumpulan ini diharapkan rekan-rekan pembisnis Hp ini diharapkan tidak lagi menuai kendala seperti yang sudah pernah dialami. Rasa ketakutan yang barangkali sebagai pemicu utama harus menyelesaikan permasalahan yang bila terjadi jual beli hp yang diduga barang curian lalu berurusan dengan oknum polisi dan harus selesai prosesnya dengan membayar atau harus mengeluarkan uang.

    "Secara psikologis ketakutan itu muncul saat oknum menduga barang tersebut curian dan mengancam dengan pasal 480. KUHP, maka secara otomatis kita bila sendiri akan timbul rasa takut lalu melakukan cara gampang dengan menebus/membayar supaya bisa bebas dari jeratan, "paparnya.

    ARTIST.CO.ID
    market.biz.id ARTIST.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Namun apa iya barang tersebut benar-benar Hp atau barang curian sementara pelaku nya belum ditemukan..? Lalu bagaimana urusan ini bila terus menerus terjadi pada rekan-rekan..?

    Maka melalui perkumpulan Koperasi JBO ini kita harus berani secara bersama-sama untuk menolak cara-cara lama dalam menyelesaikan permasalahan seperti ini. Kita tentu tidak ingin bahwa usaha ini sebagai ladang oknum untuk mendapatkan keuangan, karena bila kita mendengan cerita kawan-kawan yang telah merasakan mengalami masalah ini semuanya harus selesai dengan cara membayar dengan oknum yang menduga barang yang kita jual beli ini adalah barang curian.

    Black Coffee
    market.biz.id Black Coffee
    18% Rp 4.500
    Beli sekarang!

    Oleh karenanya mulai saat ini kita harus benar-benar mempersiapkan persyaratan dalam proses jual beli hp secen ini diantaranya KTP penjual/pembeli, perlengkapan barang (hp) yang dijual beli, serta Selfi bersama. Semoga cara-cara ini dapat menghindari kita dari dugaan barang curian.

    "Tetap semangat semoga langkah ini akan menjadi mitra kepolisian dalam mengungkap barang (Hp) curian dan seluruh pengusaha jual beli hp tidak lagi menyelesaikan permasalahannya dengan uang bila terindikasi barang tersebut curian, "pungkas Mantan Pengacara Senior NTB ini.(Adbravo)

    Mataram
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Kasad Jenderal Dudung : Korem 162/WB Siap...

    Artikel Berikutnya

    HUT Korem 162/WB Ke 61, Danrem Pimpin Ziarah...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 89

    Postingan Tahun ini: 2687

    Registered: Jul 17, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 87

    Postingan Tahun ini: 1962

    Registered: May 25, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 40

    Postingan Tahun ini: 703

    Registered: Nov 15, 2021

    Agus Subekti

    Agus Subekti verified

    Postingan Bulan ini: 33

    Postingan Tahun ini: 658

    Registered: Feb 3, 2022

    Profle

    Aa Ruslan Sutisna verified

    Beri Penguatan Jajaran Kanwil Jateng, Sekjen Kemenkumham Ajak Jajarannya Tumbuhkan Rasa Memiliki
    Kakanwil Lantik dan Ambil Sumpah Dua Notaris Pengganti
    Polmas Perairan, Ditpolairud Sambangi Warga Kuala Jelai
    Danramil 1005-04/Cerbon Berikan Ucapan Selamat HUT Bhayangkara ke 76 Polsek Cerbon

    Rekomendasi

    Terlibat Pemalsuan Dokumen Bersama Suaminya, Perempuan PNS ini Turut Diamankan
    Diduga Melakukan Penipuan, Seorang PNS di Mataram Terancam Bui
    Satresnarkoba Polresta Mataram Musnahkan BB berupa Sabu seberat 499,55 gram Netto
    Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, Polsek Gunungsari Cek Harga Sembako
    Pakai Jam Tangan Hasil Curian, Pria Asal Batulayar Ditangkap Tim Opsnal Polsek Gunungsari

    Ikuti Kami