Kapolda NTB Bersama Gubernur NTB dan Danrem 162/WB Pantau Malam Takbiran di Kota Mataram

    Kapolda NTB Bersama Gubernur NTB dan Danrem 162/WB Pantau Malam Takbiran di Kota Mataram
    Paling kiri Kapolda NTB, Tengah Danrem 162/WB dan Kanan Gubernur NTB saat Memantau malam Takbiran di Kota Mataram, (01/05)

    Mataram NTB - Mengakhiri puasa Ramadhan serta menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H tahun 2022 M seluruh  umat muslim di berbagai daerah melaksanakan kegiatan malam takbiran.

    Begitu pula Masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB), sejak dikeluarkannya Surat Edaran Guburnur/Walikota/Bupati tentang kegiatan malam takbiran yang diperbolehkan di masing-masing lingkungan. Hampir seluruh lingkungan di kota Mataram meluapkan kegembiraan menyambut hari raya dengan menggelar Gema Takbiran.

    Hal ini tak disia-siakan oleh masyarakat untuk melakukan berbagai kreasi dan aktivitas yang akan ditampilkan pada malam takbiran. Nampak sekali keceriaaan seluruh umat muslim kota Mataram dalam menyambut hari kemenangan dengan melakukan pawai Takbiran di lingkungan masing-masing.

    RI1.CO.ID
    market.biz.id RI1.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Meninjau dan menyaksikan euphoria masyarakat kota Mataram dalam melaksanakan kegiatan malam takbiran, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, bersama Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah dan Dandim 162/WB Brigjen TNI, Lalu Rudy Irham Srigede, ST. M.Si. diikuti seluruh PJU Polda NTB melaksanakan Patroli guna melihat secara langsung luapan kesenangan masyarakat kota Mataram dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, (01/05) pukul 19 :30 wita sampai selesai.

    Rombongan patroli star dari lapangan Bara Daksa Polda NTB dengan menggunakan kendaraan Roda dua yang diikuti oleh seluruh PJU Polda NTB dengan tujuan berkeliling Kota Mataram.

    24JAM.CO.ID
    market.biz.id 24JAM.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Dalam perjalanan patroli, rombogan berkesempatan berhenti di acara penutupan Khazanah Ramadhan 2022  yang diselenggarakan di Islamic Center. 

    Sebelum memasuki lokasi acara, Kapolda NTB bersama Gubernur dan Danrem 162 menyerahkan bingkisan paket lebaran kepada warga masyarakat.

    INFOPUBLIK.CO.ID
    market.biz.id INFOPUBLIK.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Acara tersebut di tutup secara resmi oleh Gubernur NTB, Kapolda NTB serta Danrem 162/WB ditandai dengan pemukulan beduk yang dilakukan secara simbulis oleh perwakilan Pemerintah, Polri dan TNI tersebut.

    Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto melalui Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK mengatakan bahwa melihat secara langsung keceriaan masyarakat dalam menyambut lebaran, maka pada malam takbiran kali ini Kapolda NTB bersama Bapak Gubernur dan Danrem 162/WB turut merasakan rasa kegembiraan  masyarakat dengan melakukan patroli untuk melihat secara langsung berbagai kegiatan malam takbir yang di laksanakan di masing-masing lingkungan masyarakat NTB dalam menyambut Hari raya Idul Fitri.

    POLITISI.ID
    market.biz.id POLITISI.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Alhamdulillah melihat kegembiraan masyarakat, kami dari kepolisian merasa senang dengan kegiatan malam takbiran ini bisa diselenggarakan, mengingat dua tahun sebelumnya kegiatan seperti ini tidak bisa terselenggara akibat pandemi yang melanda, "papar Artanto.

    Dalam perjalanan patroli pada malam tersebut, Kapolda beserta rombongan juga berkesempatan menyapa warga masyarakat di beberapa lingkungan, seperti Masjid Al-Muttaqin di li gku gan Cakranegara, kemudian TPQ Qobatul Islam lingkungan Seganteng, dan Masjid Jami Al - Ijtihad  lingkungan Jempong Baru Mataram.

    "Rombongan sempat berhenti melihat dan menyapa warga di beberapa masjid, kapolda beserta Gubernur dan Danrem 162 menghimbau agar kita semua tetap dalam protokol kesehatan meskipun saat melakukan malam takbiran dan pelaksanaan lebaran, mengingat kita harus tetap waspada dengan penyebaran pandemi Covid-19, "jelasnya.

    "Gubernur juga menyampaikan harapannya agar malam takbiran dan saat lebaran, kita jangan sampai euphoria yang berlebihan, karena dengan demikita kita semua tidak ingin mengalami penyesalan di kemudian hari. Untuk itu tetap jaga Prokes, "pungkas Artanto meniru Ucapan Pak Gubernur.(Adb)

    Mataram
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Ribuan Narapidana Binaan Kumham NTB Terima...

    Artikel Berikutnya

    Gubernur NTB Laksanakan Shalat Idul Fitri...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 89

    Postingan Tahun ini: 2687

    Registered: Jul 17, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 88

    Postingan Tahun ini: 1963

    Registered: May 25, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 40

    Postingan Tahun ini: 703

    Registered: Nov 15, 2021

    Agus Subekti

    Agus Subekti verified

    Postingan Bulan ini: 33

    Postingan Tahun ini: 658

    Registered: Feb 3, 2022

    Profle

    Aa Ruslan Sutisna verified

    Beri Penguatan Jajaran Kanwil Jateng, Sekjen Kemenkumham Ajak Jajarannya Tumbuhkan Rasa Memiliki
    Kakanwil Lantik dan Ambil Sumpah Dua Notaris Pengganti
    Polmas Perairan, Ditpolairud Sambangi Warga Kuala Jelai
    Danramil 1005-04/Cerbon Berikan Ucapan Selamat HUT Bhayangkara ke 76 Polsek Cerbon

    Rekomendasi

    Terlibat Pemalsuan Dokumen Bersama Suaminya, Perempuan PNS ini Turut Diamankan
    Diduga Melakukan Penipuan, Seorang PNS di Mataram Terancam Bui
    Satresnarkoba Polresta Mataram Musnahkan BB berupa Sabu seberat 499,55 gram Netto
    Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, Polsek Gunungsari Cek Harga Sembako
    Pakai Jam Tangan Hasil Curian, Pria Asal Batulayar Ditangkap Tim Opsnal Polsek Gunungsari

    Ikuti Kami