Memeriahkan MotorGP BRIDA NTB Promosikan Karya Masyarakat Lewat NTB InovTek Expo 2022

    Memeriahkan MotorGP BRIDA NTB Promosikan Karya Masyarakat Lewat NTB InovTek Expo 2022
    Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki saat memberikan sambutan pada NTB InovTek expo 2022 di halaman kantor BRIDA NTB

    Mataram NTB - Memeriahkan event MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022, Pemprov NTB melalui Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) NTB menggelar NTB Inovasi Teknologi (InovTek) Expo. Acara ini diselenggarakan di halaman Kantor BRIDA NTB, 18-20 Maret 2022. 

    Kegiatan tersebut di buka secara resmi  oleh menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki yang dihadiri oleh Gubernur NTB, Ketua DPRD NTB, Dirut BPJS, Presider Grab, Dirut PT, Global Wakof Corporation, Rektor Universitas Muhammadyah Mataram, Rektor Universitas Mataram, kepala BRIDA NTB, Kadiskop dan UMK NTB, Bupati dan Walikota se NTB, segenap kepala OPD Pemprov NTB, kepala SMKN se NTB, serta pelaku UMKM NTB, (18/03/2022).

    WARTAADHYAKSA.COM
    market.biz.id WARTAADHYAKSA.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Sebelum membuka secara resmi kegiatan Expo 2022, menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki dalam pidato singkatnya mengatakan bahwa upayaya pemerintah NTB dalam membangkitkan ekonomi pasca covid-19 di nilai luar biasa, kegiatan expo ini merupakan salah satu prestasi yang dimiliki NTB terlebih dengan kehadiran Sirkuit Mandalika.

    Teten mengatakan bahwa saat ini kementerian yang dipimpinnya telah menetapkan dua program UMKM yaitu berbasis karya dan berbasis tehnologi.

    Pizza Hut Black Pizza
    market.biz.id Pizza Hut Black Pizza
    6% Rp 1.750
    Beli sekarang!

    "Nah NTB harus bersyukur karena saat ini di pimpin oleh Gubernur yang tepat, yang sangat menguasai saince dan tehnologi sehingga perkembangan dalam semua sektor berbasis tehnologi di Nusa Tenggara Barat ini bisa di wujudkan, "ungkap Teten.

    TERUMBU.ID
    market.biz.id TERUMBU.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Melalui tehnologi, keberadaan UMKM bisa terintegrasi dengan berbagai lembaga seperti lembaga-lembaga pembiayaan. Pemerintah harus bisa menjembatani para UMKM dengan lembaga pembiayaan sehingga keberadaannya dapat dikembangkan.

    Begitu pula dengan keberadaan pabrik di daerah-daerah, menurutnya tidak perlu besar tetapi bagaimana pabrik ini bisa berada di mana-mana. Sehingga dengar tersebarnya pabrik ini dapat terakses dengan mudah kepada pelaku usaha yang menyiap bahan baku yang diolah oleh pabrik tersebut.

    OMBUDSMAN.CO.ID
    market.biz.id OMBUDSMAN.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Dengan demikian keadilan itu bisa terbangun bila pabrik itu keberadaannya tersebar, "jelas Teten.

    Nasi Goreng Campur
    market.biz.id Nasi Goreng Campur
    60% Rp 3.000
    Beli sekarang!

    Teten juga menyampaikan bahwa saat ini pemerintah sedang mencari penyedeehanaan proses pengadaan barang dan jasa,   agar bagaimana belanja barang pemerintah dapat dilakukan pada UMKM kita.

    Pada kesempatan itu pula Menteri asal Garut Jabar ini memberikan apresiasi kepada Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah atas ide besarnya terkait pengembangan UMKM berbasis tehnologi.

    "Semoga ini bisa menjadi room model bagi daerah-daerah lain kedepannya, "tutup Teten.

    Sementara itu Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa dari keseluruhan penonton yang hadir atau para tamu yang mengunjungi lombok saat ini  mungkin tidak semua orang hobi motor sehingga mungkin butuh suasana berbeda. Oleh karena itu perlu tempat-tempat lain yang kiranya dapat memberikan perhatian khusus para tamu.

    "Keberadaan expo 2022 di BRIDA ini misalnya, atau di islamic center, atau di lapangan sangkareang, ataupun event di sembalun. Ini merupakan salah satu kegiatan yang telah kita persiapkan untuk memberikan suguhan lain selain menonton balap motor, "ucap Gubernur yang kerap disapa Bang Zul ini.

    Honda Civic FD 2009 Ganteng Poll
    market.biz.id Honda Civic FD 2009 Ganteng Poll
    Rp 125.000.000
    Beli sekarang!

    Melalui Nusa Tenggara Barat InovTek inilah barangkali bisa menunjukkan bahwa betapa pentingnya saince dan tehnologi itu dapat mengejar ketinggalan bagi sebuah daerah, karena bagi negara-negara berkembang saince dan tehnologi sudah menjadi bagian keseharian nya.

    Menurutnya BRIDA hadir dalam rangka mensukseskan program presiden inovasi dan tehnologi. Ini merupakan mementum bagi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) agar bagaimana dapat melahirkan BRIDA diseluruh indonesia.

    "Alhamdulillah DPRD NTB merespon cepat sehingga BRIDA NTB telah menjadi salah satu OPD Pemerintah Provinsi untuk mewujudkan NTB Maju, NTB Gemilang, "ucapnya.

    Saat pandemi covid-19 pemerintah telah meluncurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masarakat. Oleh banyak daerah meluncurkan secara langsung dalsm bentuk uang tunai, sedangkan di NTB menyerahkan dalam bentuk bahan pokok.

    "Ini merupakan cara kita agar pelaku UMKM dapat segera bangkit, dimana bahan pokok yang diserahkan ke masyarakat tersebut dibelanjakan dari UMKM lokal, "ungkapnya.

    Semoga dengan kehadiran fasilitas yang diberikan BRIDA NTB seperti adanya pabrik pakan ternak dan tempat pemotongan hewan ini dapat membawa manfaat besar bagi pelaku UMKM di NTB.

    "Semoga para UMKM kita dapat merasakan manfaatnya dengan kehadiran motoGP di Mandalika, karena kitapun disini selalu melakukan inovasi agar seluruh UMKM tergerak, "pungkasnya.

    Pembukaan NTB InovTek Expo 2022 di halaman kantor BRIDA NTB ditandai dengan Pemukulan Gendang Beleq yang dipimpin langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki.(Adbravo)

    Lombok barat
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Selalu Berinovasi, Lapasksa Lombok Tengah...

    Artikel Berikutnya

    NTB Tandatangani dua MoU sekaligus dalam...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 89

    Postingan Tahun ini: 2687

    Registered: Jul 17, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 87

    Postingan Tahun ini: 1962

    Registered: May 25, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 40

    Postingan Tahun ini: 703

    Registered: Nov 15, 2021

    Agus Subekti

    Agus Subekti verified

    Postingan Bulan ini: 33

    Postingan Tahun ini: 658

    Registered: Feb 3, 2022

    Profle

    Aa Ruslan Sutisna verified

    Beri Penguatan Jajaran Kanwil Jateng, Sekjen Kemenkumham Ajak Jajarannya Tumbuhkan Rasa Memiliki
    Kakanwil Lantik dan Ambil Sumpah Dua Notaris Pengganti
    Polmas Perairan, Ditpolairud Sambangi Warga Kuala Jelai
    Danramil 1005-04/Cerbon Berikan Ucapan Selamat HUT Bhayangkara ke 76 Polsek Cerbon

    Rekomendasi

    Terlibat Pemalsuan Dokumen Bersama Suaminya, Perempuan PNS ini Turut Diamankan
    Diduga Melakukan Penipuan, Seorang PNS di Mataram Terancam Bui
    Satresnarkoba Polresta Mataram Musnahkan BB berupa Sabu seberat 499,55 gram Netto
    Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, Polsek Gunungsari Cek Harga Sembako
    Pakai Jam Tangan Hasil Curian, Pria Asal Batulayar Ditangkap Tim Opsnal Polsek Gunungsari

    Ikuti Kami