Pra-musim Dan Menjelang MotoGP Kominfo RI Siapkan MCI Untuk Awak Media

    Pra-musim Dan Menjelang MotoGP Kominfo RI Siapkan MCI Untuk Awak Media
    Kabid Humas Polda NTB (kiri) Perwakilan kementerian Kominfo RI Yudi (tengah) dan Kominfotik NTB (kanan) pada kegiatan pengarahan kepada wartawan terkait peliputan di Pra-musim, (10/02).

    Mataram NTB - Event Pra-musim dan MotoGP akan segera di gelar. Untuk memberikan informasi publik Kementerian Kominfo RI bersama Diskominfotik NTB dan Humas Polda NTB menyiapkan Media Center Indonesia (MCI) guna mempasilitasi rekan-rekan media lokal NTB agar dapat memberikan informasi publik seputar event Pra-musim dan MotoGP.

    Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto pada acara Pengarahan tehnis dan batas-batas peliputan di dalam arena Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit bagi rekan-rekan media lokan NTB, Kamis (10/02/2022) bertempat di Tribun Bhara Daksa Polda NTB.

    Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan dari Kementerian Kominfo RI Yudi, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK, Kadis Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy, Kadis Kominfo Kabupaten Lombok Tengah, Kabag Humas Kabupaten Lombok Tengah serta seluruh wartawan lokal NTB yang terdiri dari wartawan media online, cetak dan elektronik.

    Dalam arahannya Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto menyampaikan bahwa pada saat event pra-musim dan MotoGP ini seluruh wartawan lokal NTB telah diakomodir untuk dapat melakukan peliputan seputar kegiatan yang berlangsung di Mandalika atau tepatnya seputar sirkuit.

    "Kominfo RI telah membangun Media Center Indonesia untuk rekan-rekan wartawan lokal NTB sebagai tempat memperoleh informasi seputar pelaksanaan event untuk disampaikan ke masyarakat."jelas Artanto.

    ZONATANI.ID
    market.biz.id ZONATANI.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Mengingat kegiatan ini telah diatur pengamanan nya berskala internasional, tentu akses menuju ke arena sirkuit tidak bisa dengan mudah. Oleh karenanya Polda NTB melalu Humasnya bersama Kominfo provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Tengah mengajukan hal ini ke Kementerian Kominfo RI untuk dapat di pasilitai sehingga mempermudah bagi wartawan mendapatkan akses pemberitaan seputar event yang berlangsung di Mandalika.

    "Alhamdulillah Kemeninfo RI merespon usulan kita dan ahirnya menyiapkan tempat kita mengakses pemberitaan yaitu MCI ini, "pungkasnya.

    WARTAADHYAKSA.COM
    market.biz.id WARTAADHYAKSA.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Sementara itu perwakilan Kementerian Kominfo RI Rudi menyampaikan bahwa Media Center Indonesia ini bertujuan sebagai sentral rekan-rekan wartawan untuk memperoleh informasi, karena disana para pejabat pemerintah yang datang akan .bisa di wawancari, semua informasi akan terpusat disini.

    Disamping itu Yudi menjelaskan bahwa segala pasilitas yang dibutuhkan rekan-rekan wartawan telah disiapkan seperti WiFi, laptop dan bahkan makan minum beserta Snack telah disiapkan di MCI tersebut.

    WARTAPARLEMEN.COM
    market.biz.id WARTAPARLEMEN.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Jadi kami harap rekan-rekan dapat memanfaatkan sebaik mungkin keberadaan MCI di dalam arena sirkuit tersebut untuk mengumpulkan informasi seputar penyelenggaraan event atau sisi lain didalam sirkuit, "jelas Yudi.

    Yudi mengharapkan dengan adanya Sentral para wartawan di sirkuit dapat memberikan informasi positif ketengah masyarakat demi nama baik NTB secara khusus dan Indonesia secara Umum.

    Selain itu Yudi berharap kepada para awak media agar dalam menjalankan aktivitasnya selalu menerapkan Protokol Kesehatan dan mematuhi batasan-batasan yang diberikan oleh Dorna terkait peliputan.

    "Sesuai ketentuan bahwa setiap wartawan yang masuk ke MCI harus melakukan tes antigen 1x24 jam, dan atau PCR 3x24 jam, serta tidak diperbolehkan membawa Dron, "pungkas Yudi.

    SENATORINDONESIA.COM
    market.biz.id SENATORINDONESIA.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Sementara Kadis Kominfotik NT. Dr. Najamuddin Amy pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas apa yang dilakukan kementerian Kominfo RI terkait pasilitas yang dibangun untuk rekam wartawan di lokasi Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit guna mempermudah peliputan.

    Pada kesempatan itu Kadis yang kerap di sapa Doktor Najam ini berharap agar keberadaan MCI dan liputan pada pra-musim dapat dijadikan ajang latihan untuk menuju ke MotoGP Maret mendatang.

    "Saya berharap ini dimanfaatkan dengan baik demi kelancaran akses informasi publik. Bila ada hal-hal yang kurang berkenan atau masalah apapun agar segera koordinasi dengan kami, bisa ke pak Kabid Humas polda, kadis Kominfo Kabupaten Lombok Tengah atau pun kepada kami sendiri, "tegas Kadis Kominfotik NTB Doktor Najam.(Adbravo)

    Mataram
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Peserta Miss Hijab NTB 2022 Mengikuti Karantina

    Artikel Berikutnya

    Dampingi Kapolri Tinjau Vaksinasi Serentak,...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 89

    Postingan Tahun ini: 2687

    Registered: Jul 17, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 87

    Postingan Tahun ini: 1962

    Registered: May 25, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 40

    Postingan Tahun ini: 703

    Registered: Nov 15, 2021

    Agus Subekti

    Agus Subekti verified

    Postingan Bulan ini: 33

    Postingan Tahun ini: 658

    Registered: Feb 3, 2022

    Profle

    Aa Ruslan Sutisna verified

    Beri Penguatan Jajaran Kanwil Jateng, Sekjen Kemenkumham Ajak Jajarannya Tumbuhkan Rasa Memiliki
    Kakanwil Lantik dan Ambil Sumpah Dua Notaris Pengganti
    Polmas Perairan, Ditpolairud Sambangi Warga Kuala Jelai
    Danramil 1005-04/Cerbon Berikan Ucapan Selamat HUT Bhayangkara ke 76 Polsek Cerbon

    Rekomendasi

    Terlibat Pemalsuan Dokumen Bersama Suaminya, Perempuan PNS ini Turut Diamankan
    Diduga Melakukan Penipuan, Seorang PNS di Mataram Terancam Bui
    Satresnarkoba Polresta Mataram Musnahkan BB berupa Sabu seberat 499,55 gram Netto
    Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, Polsek Gunungsari Cek Harga Sembako
    Pakai Jam Tangan Hasil Curian, Pria Asal Batulayar Ditangkap Tim Opsnal Polsek Gunungsari

    Ikuti Kami